Gunakan "Tikus"di Firefox

Selasa, 08 September 2009 |

Yang berikut ini semoga ada gunanya buat teman - teman tercinta..atau sharre lah yaa nanti kalo kurang ditambahin..( kayak makan aja)
Bagi teman - teman pengguna firefox pasti dah familiar dengan browser ini.(yaiyalah ..banyak sih yang pake browser ini..he he iklan juga nih) Nah..sebenarnya banyak sih hal yang bisa dioptimalkan dari Mozilla,kemudahan dan kecepatan kita dalam mengakses menu.biasanya sebuah aplikasi selalu menyediakan sebuah shortcut yang dapat difungsikan dengan menekan beberapa kombinasi tombol. Nah, 'jalan pintas' apa saja yang dapat digunakan dalam Firefox versi 3.xx.

Mungkin teman -teman sudah familiar dengan beberapa shortcut yang ada dalam browser Firefox,
seperti Ctrl + Tab untuk membuka tab baru,
Ctrl + Shitf + Tab untuk membuka kembali Tab yang telah tertutup,
ataupun Ctrl + W untuk menutup Tab yang sedang aktif.

Namun hal tersebut masih sebagian kecil shortcut yang digunakan, karena sesungguhnya pengguna masih dapat memanfaatkan mouse sebagai sarana mempelancar aktifitas browsing.
  • Shift + Scroll Up : Menuju ke halaman selanjutnya.
  • Shift + Scroll down : Kembali ke halaman sebelumnya.
  • Ctrl + Scroll Up : Berfungsi untuk memperbesar halaman web.
  • Ctrl + Scroll down : Berfungsi untuk memperkecil halaman web.
  • Middle-click on Tab : Menutup Tab yang sedang aktif.
  • Double-Click on Tab Bar : Membuat Tab baru dalam browser.
Mozilla memang coba menawarkan kemudahan berinternet kepada penggunanya dengan memberikan sistem navigasi yang cepat melalui keyboard ataupun mouse.

Tambahan dikit ya untukMozilla kesayangan..atau mungkin masih kurang yah..Teman -teman tau please..boleh dunk, bahkan makasih banyak buat sharre nya.sip!!

2 komentar:

Macam2 Info mengatakan...

wah banyak juga ni shortcut nya,thanks ya...

SetiCyber mengatakan...

Yup.. keren nih infonya. maklum aq kan pemakai mozilla baru biasanya pake Opera atau safari, browsurku. Apalagi di mozilla ada kode kode khusus yang kalo dirubah bisa mempercepat browsingnya. uhm keren deh pokoknya sob. Salam sahabat untuk adminnya ya. Tanks

setiyo
http://setizone.co.cc

Posting Komentar